Jumat, 25 September 2015

Berita panti asuhan Dorkas




Bersyukur pada pemiliharaan Tuhan yang maha kasih, sampai saat ini Panti asuhan Dorkas  di Gunung sitoli Nias telah berusia..5 ..tahun, Dalam perjalanannya Panti dibawah naungan Gereja Kristus Yesus Puri Indah penuh dengan warna dan perjuangan.Banyak dinamika dan halangan , namun satu persatu dapat diatasi oleh segenap pengurus dan pimpinan panti sampai saat ini.Dengan penuh kesabaran dan dedikasi  segenap pengurus panti  melayani setiap anak dengan penuh kasih sayang.
Dari tahun ketahun jumlah anak asuh terus bertambah seiring dengan kenaikan kelas anak-anak yang mendapat pendidikan secara home scholing, begitu juga pengurus, guru serta karyawan terus bertambah se iring dengan bertambahnya kegiatan di panti. Saat ini jumlah anak asuh sudah berjumlah 86…orang ,pengurus 5…orang , guru 9…orang serta karyawan pendukung di dapur , driver dan keamanan 10 ..orang. Bisa di bayangkan dari tahun ke tahun anggaran untuk mengelolah Panti asuhan Dorkas ini akan terus bertambah. Namun demikian puji syukur Tuhan terus bekerja , mengirim para dermawan dari gereja GKY puri terus mendukung di antaranya  menjadi orang tua asuh dari anak-anak di Panti asuhan Dorkas. Sehingga di harapkan Panti ini terus di berkati dan peliharaan  oleh Tuhan yang maha kuasa.
Pembangunan dan  pengembangan panti terus di upayakan..sejak berdirinya sampai sekarang anak2 sudah duduk di kelas 6 home scholing, tentunya tahun depan sudah harus ada persiapan ruangan  untuk sekolah menengah pertama ( SMP). Saat ini telah ada satu asrama putra putri, gudang yang direnovsi menjadi kelas untuk sekolah dasar dan beberapa rumah panggung untuk tempat tinggal karyawan dan tamu.Dalam waktu dekat akan dibangun sekolah menengah pertama (SMP)serta lapangan terbuka..
Semua ini hanya untuk memberikan pelayanan kepada anak2 Nias yang kurang beruntung untuk dididik lebih kenal Allah, menjadi anak yang berkarakter baik, serta menjadi pemimpin dimasa depan berguna bagi Nusa dan Bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan pesan anda yang membangun
kami sangat menghargai nya